13 Angkutan Barang dan Penumpang Umum Terjaring Operasi Gabungan Dishubkominfo

25 Apr 2014

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika beserta jajaran Satlantas Polresta Surakarta kembali menggelar Operasi Gabungan Angkutan Barang dan Orang di kawasan Jl. Bhayangkara, Kamis (24/4/2014).

 

Kasi Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishubkominfo, Ongko Prasetyo  F, S.Sos, MM mengatakan bahwasannya ini adalah kegiatan rutin yang diadakan 4 kali dalam sebulan, sasarannya adalah Angkutan Barang dan Penumpang umum yang tidak laik jalan meliputi administrasi kendaraan dan teknis laik jalan yaitu diantaranya ban gundul, lampu sein mati, dimensi kendaraan, batas tinggi muatan, dan daya angkut dan juga uji emisi. Sementara itu Kanit Patroli AKP. I Ketut S, menyampaikan bahwasannya Operasi  ini dimaksudkan agar para pengemudi angkutan memahami pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya baik bagi dirinya maupun penumpang yaitu dengan cara memperhatikan dan menjaga aspek teknis kelaikan kendaraan bermotor.

 

Hasil operasi gabungan menemukan 13 pelanggaran, diantaranya 3 Pelanggaran teknis ban gundul dan vulkanisir, 3 angkutan melebihi ketinggian muatan, 1 angkutan tidak lolos uji emisi, dan yang lainnya pelanggaran surat KIR mati.

Kategori Berita: