Pedaringan, Pusat Pergudangan Kota

19 Apr 2017

Sebagai pusat perdagangan, kebutuhan gudang penyimpanan barang skala besar menjadi hal yang mutlak ada di Kota Solo. Sejak tahun 1984, Pemerintah Kota Surakarta mendirikan Pusat Pergudangan Kota seluas 9,3 hektare yang terletak di Pedaringan Jebres.

Kawasan ini berada di jalur utama Solo-Surabaya. Dan berdekatan dengan jalur lingkar luar (ring road) yang menjadi perlintasan bagi kendaraan berat. Pusat Pergudangan Kota, Pedaringan dikelola oleh sebuah perusahaan daerah dengan tenaga profesional di bidangnya. Sembilan unit gudang dengan luasan 10.200 meter persegi disewakan dengan kapasitas daya tampung 24.500 ton. Luas tahan tersebut belum termasuk lahan parkir dengan luas 10.700 meter persegi cukup menampung 350 truk dan bus.

Dengan fasilitas pelayanan 24 jam, Pusat Pergudangan Kota Pedaringan menerapkan jasa pergudangan terpadu melalui sistem online. Disamping itu juga disediakan pelayanan stuffing, packing, dan labeling maupun jasa bongkar muat. Pusat Pergudangan Kota Pedaringan juga melayani jasa angkut barang secara tepat waktu.

Letaknya yang berada di daerah perbukitan membuat Pusat Pergudangan Kota Pedaringan bebas banjir. Selain itu juga memiliki sistem keamanan yang baik.

Kategori Berita: