Menikmati Malam Minggu Ngarsopuro Night Market

1 Apr 2017

Ngarsopuro Night Market merupakan pasar malam yang secara rutin diselenggarakan di hari Sabtu-Minggu mulai pukul 19.00-21.00 WIB. Pasar Malam Ngarsopuro menjadi unik karena konsep dagang yang berbeda dibandingkan dengan pasar malam lainnya. Meskipun diselenggarakan di malam hari, price Pemda Solo menyediakan tenda bongkar pasang untuk para pedagang agar dagangannya aman dari hujan.

Terdapat perbedaan dengan pasar yang lainnya mengenai identitas pedang yang berjualan di tempat ini. Setiap pedagang yang berjualan di Ngarsopuro Night Market harus memilik kartu identitas (KTP) Solo. Hal ini dilakukan untuk mendukung usaha yang dilakukan oleh para pedagang dalam kota Solo. Produk yang dijual di pasar malam ini merupakan kerajinan, capsule batik, souvenir, hingga makanan khas Solo dan daerah sekitarnya yang sangat pas untuk dijadikan buah tangan bagi para wisatawan.

Saat pasar malam, biasanya terdapat progam tambahan seperti live performance seperti jazz, tarian, atau music etnik dari penggiat seni di Solo untuk menemani masyarakat untuk menikmati malam di Ngarsopuro Night market.